Syair: Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank Soal, Artikel Edu Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia
link : Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

[] Soal Sejarah Indonesia

Pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia telah berhasil memproklamirkan diri menjadi negara merdeka. Kemerdekaan tersebut mendapat respon dari negara internasional. Negara di bawah ini yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah...

a. Mesir

b. Brazil

c. Australia

d. Malaysia

e. India


[] Pembahasan

Gambar. Agus Salim dan Hasan Al Banna

Sumber. https://irawanah.files.wordpress.com/2012/10/agus-salim-hasan-al-banna.jpg

Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945 yang dibacakan oleh Soekarno. Perjuangan bangsa Indonesia untuk menjadi negara yang benar-benar merdeka belum usai di tanggal 17 Agustus 1945. Untuk bisa disebut sebagai negara yang berdaulat penuh maka dibutuhkan pengakuan kemerdekaan dari negara lain.

Mengutip pada Konvensi Montevideo tahun 1933 di Uruguay disebutkan untuk berdirinya suatu negara, mesti dipenuhi empat syarat, yaitu populasi (rakyat), wilayah, pemerintahan, dan kapasitas untuk memasuki pergaulan dunia internasional.

Unsur terakhir disebut dengan unsur deklaratif. Yaitu pengakuan kemerdekaan dari negara lain. Unsur deklaratif sangat penting supaya suatu negara tidak diasingkan dari hubungan internasional.

Pada tanggal pembacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, belum ada negara lain yang langsung mengakui kemerdekaan Indonesia, pengakuan kemerdekaan Indonesia baru datang setelah beberapa bulan kemudian.

Negara paling pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Negara Mesir, negara dari Benua Afrika. Mesir mengakui kemerdekaan Indonesia pada tanggal 22 Maret 1946. Hingga saat ini antara Indonesia dan Mesir telah menjalin hubungan diplomatik yang sangat erat.

Setelah Mesir pengakuan kemerdekaan Indonesia kemudian di peroleh dari Suriah, Irak, Vatikan dan Libanon. Demikian ulasan negara yang memberikan pengakuan kemerdekaan Indonesia di dunia Internasional. Semoga bermanfaat.

[] Kunci Jawaban

a. Mesir

***



Demikianlah Artikel Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

Sekianlah artikel Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Negara Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Bank Soal,Edu Sejarah