Syair: Masalah Pokok Ekonomi Modern

Masalah Pokok Ekonomi Modern - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masalah Pokok Ekonomi Modern, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank Soal, Artikel Edu Ekonomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masalah Pokok Ekonomi Modern
link : Masalah Pokok Ekonomi Modern

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Masalah Pokok Ekonomi Modern

[] Soal Ekonomi Untuk SMA / IPS
Pak Wandi mendapat warisan dari orang tuanya berupa uang deposito senilai Rp. 200.000.000,-. Keinginan Pak Wandi uang tersebut digunakan untuk membuka usaha. Ia memutuskan untuk membuka usaha kolam pemancingan ikan. Kegiatan yang ia lakukan ilustrasi di atas berdasarkan masalah pokok ekonomi modern adalah...
a. untuk siapa usaha dibuka
b. usaha apa yang dilakukan
c. berapa hasil usaha tersebut
d. bagaimana cara membuka usaha
e. dimana memasarkan ikan

[] Ulasan

Gambar. Orang Sedang Memancing
Sumber. portalusaha.com

Masalah ekonomi mendorong manusia untuk berpikir dan bertindak kreatif dalam cara bagaimana menggunakan sumber-sumber ekonomi yang terbatas jumlahnya tersebut agar mampu memenuhi kebutuhan manusia dengan sebaik-baiknya.

Dalam hal ini, tindakan yang rasional yang sesuai dengan prinsip ekonomi harus diterapkan, yakni berusaha dengan ketersediaan alat/bahan yang terbatas untuk memperoleh hasil yang maksimal (sebesar-besarnya).

Saat ini, tingkat kemajuan sebagian besar penduduk di bumi ini sudah berada dalam taraf modern, dimana kebutuhan hidup semakin kompleks, sedangkan sumber daya yang tersedia semakin menipis. Hal inilah yang memunculkan masalah pokok ekonomi modern, yang tentunya jauh berbeda dengan ragam permasalahan dalam era ekonomi klasik.

Sejalan dengan perkembangan zaman, semakin modern suatu kelompok masyarakat maka kebutuhan hidupnya semakin banyak dan kompleks. Adapun beberapa masalah pokok dalam ekonomi modern dapat dijelaskan dengan pertanyaan what, how, dan for whom.

1. Barang apa yang akan diproduksi dan berapa banyak (What)?
2. Bagaimana cara memproduksi barang tersebut (How)?
3. Siapa pelalu produksi (Who)?
4. Untuk siapa barang-barang tersebut diproduksi (For Whom)?

Kisah pak Wandi ialah masuk pada permasalahan barang apa yang akan diproduksi dan berapa banyak (what).

[] Jawaban
b. Usaha apa yang dilakukan

Note. Semoga membantu. Jawaban tidak yakin? Kamu dapat mengirim ulasan dan jawaban pada kolom komentar di bawah ini. Trims. ***


Demikianlah Artikel Masalah Pokok Ekonomi Modern

Sekianlah artikel Masalah Pokok Ekonomi Modern kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masalah Pokok Ekonomi Modern dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Bank Soal,Edu Ekonomi