Syair: Gold dalam Semangat 3G

Gold dalam Semangat 3G - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gold dalam Semangat 3G, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank Soal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gold dalam Semangat 3G
link : Gold dalam Semangat 3G

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Gold dalam Semangat 3G

Perkembangan paham yang selaras dengan “Gold” dalam semangat “3G” bangsa Eropa menjajah nusantara adalah ....

a. Atheisme 

b. Nasionalisme

c. Merkantilisme 

d. Sosialisme

e. Sekulerisme


[] Pembahasan

Sumber. https://www.gurupendidikan.co.id/wp-content/uploads/2019/11/pengertian-Merkantilisme-Tujuan-dan-latarbelakang.jpg

Merkantilisme merupakan praktik dan teori ekonomi yang sangat dominan terjadi di Eropa pada abad ke-16 sampai ke-18. Konsep ini dipromosikan melalui aturan-aturan ekonomi pemerintahan suatu negara dengan tujuan menambah kekuasaan negara dengan mengorbankan kekuatan nasional saingannya.

Konsep merkantilisme merupakan bagian dari ekonomi absolutisme atau monarki absolut. Kebijakan merkantilisme ini bertujuan untuk mengumpulkan cadangan moneter sebanyak-banyaknya lewat keseimbangan perdagangan positif, terutama perdagangan barang jadi. 

Pada masanya, kebijakan yang satu ini seringkali menyebabkan perang dan memotivasi suatu negara untuk melakukan ekspansi kolonial [quipper].

[] Kunci Jawaban

c. Merkantilisme 

***



Demikianlah Artikel Gold dalam Semangat 3G

Sekianlah artikel Gold dalam Semangat 3G kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gold dalam Semangat 3G dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Bank Soal