Syair: Unsur Metaloid

Unsur Metaloid - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Unsur Metaloid , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Edu IPA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Unsur Metaloid
link : Unsur Metaloid

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Unsur Metaloid




Soal Ilmu Pengetahuan Alam Kelas VII
Contoh unsur Metaloid adalah . . .
a. Timbal
b. Silikon
c. Karbon
d. Nitrogen

Gambar. Germanium
Sumber. Upload.wikimedia.org

Pembahasan
Metaloid adalah kelompok unsur kimia yang memiliki sifat antara logam dan non-logam. Metaloid sulit dibedakan dengan logam, perbedaan utamanya adalah bahwa umumnya metaloid adalah semi konduktor sedangkan logam adalah konduktor.

Ada tujuh unsur yang dikelompokkan sebagai metaloid, yaitu:
1. Boron (B)
Boron adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang B dan nomor atom 5. Elemen metaloid trvalen, boron banyak terdapat di batu borax.

2. Silikon (Si)
Silikon merupakan unsur elektropositif yang paling melimpah di kerak bumi, bersifat metalloid dengan kilap logam, dan sangat rapuh. 

3. Germanium (Ge)
Germanium adalah metaloid berkilau, keras, berwarna abu-abu keputihan dalam golongan karbon, secara kimiawi bersifat sama dengan unsur segolongannya timah dan silikon.

4. Arsen (As)
Unsur metaloid ini terkenal beracun dan memiliki tiga bentuk alotropik, kuning, hitam dan abu-abu.

5. Antimon (Sb)
Nama “antimon” berasal dari dua kata Yunani: ‘anti’ dan ‘monos’ yang berarti ‘tidak sendiri’. Nama itu diberikan karena antimon jarang ditemukan asli; biasanya dikombinasikan dengan belerang atau dengan logam berat seperti tembaga, timbal dan perak.



6. Telurium (Te)
Telurium merupakan unsur kimia semimetallic pada kelompok oksigen. Sangat mirip dengan sifat kimia dan fisik dengan elemen selenium. Telurium merupakan unsur berwarna putih perak dengan sifat penengah antara unsur dari logam dan non logam. Telurium jumlahnya sekitar satu bagian per miliar dari kerak bumi.

7. Polonium (Po)
Polonium adalah unsur radioaktif yang terbentuk secara alami dengan konsentrasi yang sangat rendah dalam kerak bumi. Polonium merupakan unsur yang pertama kali ditemukan oleh Marie dan Pierre Curie pada tahun 1898, ketika mencari penyebab radioaktivitas bijih yang mengandung uranium

Sifat-Sifat Metaloid
1. Memiliki sifat baik sebagai logam.
2. Lebih rapuh daripada logam, kurang rapuh dibandingkan dngan nonlogam.
3. Umumnya bersifat semikonduktor terhadap listrik.
4. Beberapa metaloid berkilauan seperti logam.

Jawaban
b. Silikon

Demikianlah ulasan mengenai unsur Metaloid, semoga berguna dan salam jas merah! ***





Demikianlah Artikel Unsur Metaloid

Sekianlah artikel Unsur Metaloid kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Unsur Metaloid dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Edu IPA