Syair: Tugas BPUPKI

Tugas BPUPKI - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tugas BPUPKI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Edu PPKn, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tugas BPUPKI
link : Tugas BPUPKI

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Tugas BPUPKI

Tugas BPUPKI

Soal PPKn Kelas VII
Apa tugas dari BPUPKI?

Gambar. Suasana Rapat BPUPKI
Sumber. Perpustakaan.id

Jawaban
BPUPKI merupakan singkatan dari Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia yaitu organisasi bentukan Jepang pada tanggal 1 Maret 1945 di pantai Utara Pulau Jawa. Kepengurusan BPUPKI dilantik pada tanggal 28 Mei 1945 oleh Letnan Jenderal Kumakici Harada di Gedung Cuo Sangi In di Jalan Pejambon, Jakarta. Sebagai ketua BPUPKI adalah dr. Radjiman Wedyodiningrat sedangkan wakilnya adalah R. P. Soeroso dan seorang berkewarganegaraan Jepang bernama Ichibangase Yoshio. Anggota BPUPKI berjumlah 67 orang terdiri atas 60 orang Indonesia yang mewakili hampir seluruh wilayah Indonesia ditambah 7 orang Jepang tanpa hak suara.

Tugas BPUPKI adalah mempelajari dan menyelidiki hal yang berkaitan dengan berbagai hal yang menyangkut negara Indonesia serta mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk persiapan kemerdekaan Indonesia.

Demikian ulasan tentang apa tugas dari BPUPKI. Semoga bermanfaat. Salam Jas Merah!
***


Demikianlah Artikel Tugas BPUPKI

Sekianlah artikel Tugas BPUPKI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tugas BPUPKI dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Edu PPKn