Syair: Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon

Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank Soal, Artikel CPNS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon
link : Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon






[] Soal CPNS TWK
Pada hakikatnya manusia adalah sebagai zoon politicon, yaitu manusia sosial yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Hal ini dikemukakan oleh seseorang filsuf yaitu . . .
a. Karl Max
b. Kranenburg
c. Aristoteles
d. Plato
e. Socrates

[] Pembahasan

Gambar. Manusia Hidup Bermasyarakat
Sumber. harmoni-pkn.blogspot.com

Zoon Politicon merupakan sebuah istilah yang digunakan oleh Aristoteles untuk menyebut makhluk sosial. Kata Zoon Politicon merupakan padanan kata dari kata Zoon yang berarti "hewan" dan kata politicon yang berarti "bermasyarakat". Secara harfiah Zoon Politicon berarti hewan yang bermasyarakat. Dalam pendapat ini, Aristoteles menerangkan bahwa menusia dikodratkan untuk hidup bermasyarakat dan berinteraksi satu sama lain, sebuah hal yang membedakan manusia dengan hewan.

Sedangkan menurut Adam Smith, ia menyebut istilah mahkluk sosial dengan Homo Homini socius, yang berarti manusia menjadi sahabat bagi manusia lainnya. Bahkan, Adam Smith menyebut manusia sebagai makhluk ekonomi (homo economicus), makhluk yang cenderung tidak pernah merasa puas dengan apa yang diperolehnya dan selalu berusaha secara terus menerus dalam memenuhi kebutuhannya.

Sedangkan Thomas Hobbes menggunakan istilah Homini Lupus untuk menyebut manusia sebagai makhluk sosial, yang berarti manusia yang satu menjadi serigala bagi manusia lainnnya.

[] Jawaban
c. Aristoteles

[] Referensi
- Wikipedia.org ***


Demikianlah Artikel Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon

Sekianlah artikel Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal CPNS TWK Manusia sebagai Zoon Politicon dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Bank Soal,CPNS