Syair: Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan

Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Edu Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan
link : Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan

Soal Sejarah Indonesia Kelas X 
Secara metodologis bagaimana kita dapat mengetahui kehidupan manusia sebelum mengenal tulisan?
Gambar. Profil Tanah
Sumber. mbojo.wordpress.com

Pembahasan
Untuk menyelidiki zaman praaksara, para sejarawan harus menggunakan metode penelitian ilmu arkeologi dan juga ilmu alam seperti geologi dan biologi. Ilmu arkeologi adalah bidang ilmu yang mengkaji bukti-bukti atau jejak tinggalan fisik, seperti lempeng artefak, monumen, candi dan sebagainya. Berikutnya menggunakan ilmu geologi dan percabangannya, terutama yang berkenaan dengan pengkajian usia lapisan bumi, dan biologi berkenaan dengan kajian tentang ragam hayati (biodiversitas) makhluk hidup.

Mengingat jauhnya jarak waktu masa praaksara dengan kita sekarang, maka tidak jarang orang mempersoalkan apa perlunya kita belajar tentang zaman praaksara yang sudah lama ditinggalkan oleh manusia modern. Pandangan seperti ini sungguh menyesatkan, sebab tentu ada hubungannya dengan kekinian kita. ***


Demikianlah Artikel Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan

Sekianlah artikel Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Metodologis Mengetahui Kehidupan Manusia Sebelum Mengenal Tulisan dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Edu Sejarah