Syair: Manusia Sebagai Makhluk Sosial

Manusia Sebagai Makhluk Sosial - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manusia Sebagai Makhluk Sosial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Edu PPKn, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manusia Sebagai Makhluk Sosial
link : Manusia Sebagai Makhluk Sosial

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Manusia Sebagai Makhluk Sosial

Soal PPKn
manusia senantiasa hidup berkelompok dan memiliki kemampuan berkomunikasi, kesamaan rasa atau bekerja sama yang dirangkum dalam nilai kesatuan dan nilai berorganisasi, disebut. . .
a. manusia sebagai makhluk individu
b. manusia sebagai makhluk sosial
c. masyarakat
d. bangsa
e. penduduk

Pembahasan

Gambar contoh manusia sebagai makhluk sosial
Sumber. conggado.com

Manusia sebagai makhluk individu, berarti mempunyai keperluan, kepentingan, atau cita-cita yang berbeda dalam suatu hal. Sedangkan manusia sebagai makhluk sosial memiliki ciri-ciri antara lain; hidup berkelompok, memiliki kemampuan berkomunikasi, kesamaan rasa atau bekerja sama yang dirangkum dalam nilai kesatuan, dan nilai berorganisasi.

Persamaan nilai tersebut akan membentuk kelompok yang lebih besar, yaitu kehidupan berbangsa dan bernegara.

Manusia di dalam kehidupannya ditakdirkan sebagai makhluk sosial. menurut Aristoteles (384-322 SM) seorang filsuf dari Yunani mengatakan bahwa manusia itu adalah makhluk yang bergaul, bermasyarakaat (zoon politicon).

Naluri manusia untuk selalu hidup berkelompok sudah ada sejak dahulu. manusia zaman dahulu sudah hidup secara berkelompok, bersuku-suku dna memiliki suatu ikatan untuk hidup bersama.

Maka dari ulasan materi di atas maka jawabannya adalah b. manusia sebagai makhluk sosial.

Demikian jawaban dari soal ini, semoga bermanfaat. Kamu juga dapat mengirimkan tugas-tugas sekolah kamu pada halaman kirim soal. Terimakasih. ***


Demikianlah Artikel Manusia Sebagai Makhluk Sosial

Sekianlah artikel Manusia Sebagai Makhluk Sosial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manusia Sebagai Makhluk Sosial dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Edu PPKn