Syair: Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini

Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Panahranah, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank Soal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini
link : Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini

Soal Sejarah Indonesia Kelas X
Apa bentuk pengaruh budaya Hindu-Buddha yang masih dilakukan masyarakat setempat?

Gambar. Gapura
Sumber. wilalung.desa.id

Pembahasan
Ada beberapa pengaruh budaya Hindu - Buddha yang masih dilakukan atau dapat kita jumpai hingga saat ini seperti: 
1. Bidang Seni Bangunan
Seni bangunan pada jaman Hindu-Buddha sebagian besar berbentuk candi yang mempunyai struktur seperti punden berundak, struktur bangunan ini masih digunakan sampai sekarang, misalnya pada bangunan gapura yang dibangun masyarakat untuk pintu masuk desa atau pemukiman.

2. Bidang Seni Rupa dan Ukir
Sampai sekarang kemahiran para pengerajin seni rupa di Indonesia masih banyak, hal ini di turunkan secara terus menerus sejak jaman dulu. Contohnya didaerah  Bali masih banyak ditemukan para pematung  dan di Jepara, provinsi Jawa Tengah terdapat banyak pengerajin ukiran kayu jati yang sangat indah yang memiliki kualitas ekspor.

3. Bidang Sastra dan Aksara
Karya Sastra Mahabarata & Ramayana menjadi kisah yang sampai sekarang masih disukai oleh masyarakat Indonesia, dalam perkembagannya cerita ini menjadi seni pertunjukkan berupa wayang kulit dan Wayang Orang yang Sampai sekarang masih sering dipertunjukkan di hadapan publik atau media elektronik misalnya Televisi dan Radio. Selain itu karya sastra ini sudah dibuat dalam bentuk Sinetron dan Film. Selain itu ada beberapa tempat di Indonesia seperti di Pulau Jawa masih menggunakan huruf Jawa yang mirip dengan huruf dari India. 

Demikian pembahasan mengenai bentuk pengaruh budaya Hindu - Buddha yang masih dilakukan masyarakat Indonesia saat ini. Semoga bermanfaat. [2] ***


Demikianlah Artikel Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini

Sekianlah artikel Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bentuk Pengaruh Budaya Hindu-Buddha yang Masih Dilakukan Masyarakat Saat Ini dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Bank Soal